islampos
Media islam generasi baru

Dengan Memasak, Koki Muslimah Ini Lawan Islamofobia

Foto: Shabestan
0

AS— Seorang koki Muslimah asal Michigan punya cara tersendiri untuk berperang melawan Islamofobia. Ia menggunakan keahliannya memasak untuk mengundang orang disekitarnya untuk mencicipi makanan buatannya.

Menurut laporan Huffington Post, di saat dunia dipenuhi oleh ketakutan dan kebencian terhadap Islam, Amanda berhasil mengumpulkan banyak orang hanya dengan modal kedermawanan dan kesediaan untuk menyiapkan makanan.

Amanda bertindak sebagai tuan rumah untuk program yang ia beri nama “Makan malam bersama tetangga Muslim.” Ia telah menjalankan programnya ini selama satu tahun untuk mengundang orang tak dikenal ke rumahnya dan menjamunya dengan hidangan makanan. Ketika tamu tak dikenal ini sedang asyik menikmati makanan, Amanda bercerita banyak tentang Islam dan Muslim AS masa kini.

Amanda adalah wanita Muslimah pertama yang mengikuti lomba masak Fox dengan mengenakan hijab.

Para pemirsa menikmati kehadiran Amanda yang tampil dengan hijab rapi. Sebagian pemirsa juga bertanya-tanya tentang motivasinya melakukan hal ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Washington Post, Amanda mengaku, keberadaannya di dunia ini dianggap menimbulkan masalah bagian sebagian orang.

Ide untuk memberikan makanan gratis ini terbersit di benak Amanda ketika ia sedang menyaksikan berita. Ia berpikiran Islam tidak disampaikan secara transparan. Untuk itu, ia mengambil keputusan untuk melakukan hal itu. []

loading...
loading...