islampos
Media islam generasi baru

Menteri Inggris: Jelang Ramadhan, Pemerintah Chechnya akan ‘Berangus’ Kaum Homoseks

Foto: Foxnews
0

INGGRIS—Menteri Luar Negeri Inggris telah memperingatkan warganya agar waspada ketika mengunjungi Chechnya menjelang bulan suci Ramadhan. Menurunya pemerintah Republik Chechnya berencana untuk “memberangus” seluruh populasi kaum homoseksual pada awal Ramadhan.

“Kelompok HAM telah melaporkan bahwa kampanye anti-homo dan pemberangusan ini diatur oleh Presiden Republik Chechnya, Ramzan Kadyrov,” ungkap Menteri Luar Negeri Inggris Sir Alan Duncan di hadapan Parlemen, Independent melaporkan pada hari 29 April silam.

“Kadyrov telah melakukan tindakan keras lainnya di masa lalu, dan kali ini dia menargetkan komunitas LGBT. Salah satu tumber mengatakan bahwa Kadyrov ingin kaum homoseksual dibersihkan pada awal bulan Ramadhan,” tambahnya.

Lebih lanjut Duncan menggambarkan Chechnya sebagai negara bagian dari federasi Rusia berpenduduk mayoritas Muslim yang “benar-benar biadab.”

Salah satu media Inggris, The Guardian, telah berbagi cerita tentang seorang pria homoseks yang berhasil melarikan diri dari Chechnya. Dan sekarang ia berbicara di depan dunia tentang apa yang mereka alami. Seorang pria homoseks yang diidentifikasi sebagai Adam, mengatakan pada awal April 2017 bahwa dia pernah ditangkap oleh pemerintah Chechnya dan dihukum dengan tegas. []

loading...
loading...