ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Hewan Bersayap Ini, Tunggangan Penduduk Surga

0

SAYAP. Saat mendengar kata itu, yang pertama kali kita bayangkan adalah organ tubuh yang terdapat burung. Alat gerak itu membantu burung agar bisa terbang bebas di angkasa biru.

Selama ini yang kita tahu, hanya beberapa hewan saja yang memiliki sayap, seperti keluarga ungas. Jika hewan-hewan yang bersayap ini tidak bisa kita gunakan sebagai kendaran di bumi, maka berbeda halnya saat di surga nanti.

Di surga akan ada tunggangan bersayap yang disediakan bagi para penduduk surga. Seperti dalam sebuah riwayat, diceritakan jika ada seorang pria yang bertanya tentang kendaraan surga.

“Ada seorang laki-laki yang bertanya kepada Rasulullah: Apakah di Surga ada onta?, lalu Rasulullah menjawab: “Jika Allah memasukkan anda kedalam Surga, maka akan di sediakan Hewan-Hewan Tunggangan di Surga sesuai yang di inginkan oleh hati (jiwa) anda dan yang di inginkan oleh mata anda.” (HR. Tirmidzi, Ahmad, dll. Syeikh Al-Albani menilai hasan lighairihi (Shahih Targhib Wat-Tarhib: 3756))

Selain itu, dari Abdurrahman bin Sa’idah Radhiyallahu Anhu berkata : Aku sangat menyukai Kuda, Wahai Rasulullah, ‘Apakah di Surga Ada Binatang Kuda?’

Maka Nabi menjawab:” Wahai Abdurrahman, ‘Jika Allah memasukkan engkau ke dalam surga, maka engkau akan menunggangi KUDA dari yakut (Mutiara), Memiliki dua Sayap. Ia akan terbang membawa engkau ke mana saja engkau suka.” (Hadits Hasan, HR Thabrani di Mu’jam Al-Kabir, dishahihkan oleh Imam Al-Haitsami, Al-Mundziri. dan di hasankan oleh Al-Albani. (Shahih Targhib Wat-Tarhib: 3755)). []
Sumber: Infoyunik

loading...
loading...