islampos
Media islam generasi baru

Konyol, Sebagian Warga AS Anggap ‘Kota Agrabah’ Nyata

Foto: Time
0

AS—Sebagian besar rakyat AS dikabarkan hanya sedikit mengetahui pengetahuan tentang wilayah Arab. Menurut survey Arab News / YouGov telah ditemukan bahwa delapan dari sepuluh warga AS tak mampu menunjukkan wilayah Arab di peta dunia.

Survei terhadap 2.057 orang di AS menunjukkan tingkat kesadaran yang sangat rendah tentang wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara.

Lebih dari seperlima responden mengatakan ‘Agrabah’ yang merupakan kota fiktif dalam film “Aladdin” adalah bagian nyata dari dunia Arab. Bahkan 38 persen warga AS senang dengan larangan kebijakan AS yang melarang warga Agrabah masuk wilayah AS karena terbukti menjadi ancaman.

Jajak pendapat “The Arab Image in the US” yang dilakukan pada 17-21 Maret 2017 menemukan bahwa 65 persen responden mengaku tidak tahu banyak tentang Dunia Arab. Sebanyak 30 persen tidak tertarik untuk memahami wilayah ini lebih jauh.

Lebih dari tiga perempat responden mengatakan bahwa mereka tidak akan berencana untuk bepergian ke dunia Arab, dengan 39 persen mengatakan bahwa seluruh wilayah terlalu berbahaya untuk dikunjungi.

Hasil jajak pendapat tersebut diterbitkan hari ini bertepatan dengan Forum Media Arab (AMF) di Dubai. Diskusi panel Berita Arab tentang “The Arab Image in the West” akan dibahas dalam forum ini untuk membahas peran media dalam menangani masalah persepsi di wilayah ini. []

loading...
loading...