ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

‘Rusia Mampu Ciptakan Tsunami Dahsyat di Sepanjang Pantai AS’

Foto: Telegraph
0

RUSIA—Seorang Kolonel Rusia dikabarkan telah membuat klaim aneh terhadap AS. Pasalnya ia mengatakan bahwa Rusia telah menanamkan rudal nuklir di lepas pantai timur AS yang dapat memicu tsunami jika diledakkan, Telegraph melaporkan pada Selasa (2/5/2017).

Rencana yang tidak masuk akal tersebut diungkapkan Viktor Baranetz yang merupakan tanggapan terhadap terhadap AS yang telah memperkuat kekuatan militernya di sepanjang perbatasan Rusia.

“AS mengerahkan tank, pesawat terbang dan batalyon pasukan khusus mereka di sepanjang perbatasan Rusia,” kata Baranetz dalam sebuah wawancara dengan petenis Rusia, Komsomolskaya Pravda.

“Dan secara diam-diam Rusia juga telah ‘menaburkan’ bom nuklir disepanjang pantai AS. Saat ini nuklir-nuklir tersebut tengah tidur di dalam tanah sampai mereka bangun setelah kami beri perintah. Jika mereka meledak, maka seluruh garis pantai AS akan tersapu gelombang Tsunami yang dahsyat,” tambahnya.

Tsunami semacam itu akan mampu menghancurkan kota-kota seperti New York dan Miami.

Baranetz juga mengatakan bahwa Rusia harus menggunakan cara paling efektif untuk mempertahankan dirinya sendiri, mengingat Rusia beroperasi dengan anggaran militer yang jauh lebih kecil daripada AS.

“AS adalah ‘juara bertahan dunia’ dalam hal anggaran militernya yang hampir menyedot biaya senilai 600 miliar USD. Jumlah dana ini 10 kali lebih besar dibandingkan Rusia,” demikian Baranetz. []

loading...
loading...