islampos
Media islam generasi baru

Badan Amal Skotlandia Sukses Pahamkan Masyarakat Soal Islam

0

SKOTLANDIA—Serangkaian proyek yang dilakukan badan amal Muslim Skotlandia dikabarkan telah berhasil memperbaiki kesalahpahaman tentang Islam. Selama dua tahun terakhir proyek ini telah menerima reaksi positif dari 1200 siswa sekolah menengah di Skotlandia.

“Bagi kami ini adalah perjuangan. Presentasi yang kami lakukan tampaknya mampu mengundang banyak reaksi positif,” ungkap Rizwan Rafik, koordinator proyek Taught By Muhammad, kepada Courier, Sabtu (14/1/2017).

“Kami telah berbicara dengan 1100-1200 siswa selama bertahun-tahun. Hasilnya, 98 persen mengatakan pemahaman mereka tentang Islam telah membaik setelah kita berbicara dengan mereka. Hal terbaik yang kami lakukan ketika berada di ruang kelas adalah kami berbicara secara jujur dan terbuka,” tambah Rafik.

Taught By Muhammad adalah sebuah proyek penjangkauan yang bertujuan membangun pemahaman yang baik antara Muslim dan masyarakat luas.

Proyek ini diluncurkan pada musim panas 2013 dengan berkampanye lewat bus dan poster yang mempromosikan pesan universal mengenai toleransi. Kampanye ini diterima dengan baik oleh masyarakat Dundee.

Badan amal yang melakukan berbagai acara amal di wilayah Dundee, telah mengunjungi Harris Academy, Morgan Academy dan SAM Craigieuntuk membantu memberikan pemahaman yang lebih baik tentang Islam bagi remaja. []

loading...
loading...