islampos
Media islam generasi baru

10 Ribu Kuota Peserta Habis, Dakwah Zakir Naik akan Ditayangkan Live di Masjid-Masjid Kota Bandung

Foto: Wikipedia
0

BANDUNG–Bandung menjadi kota pertama yang disambangi Zakir Naik, ulama asal India yang menjadi inspirasi ulama-ulama Nusantara baik kalangan muda maupun tua.

Panitia pelaksana akan menyediakan layar tancap di beberapa Masjid kota Bandung, agar warga Bandung dan sekitarnya bisa menyaksikan secara langsung.

Antusiasme masyarakat yang sangat tinggi sekali untuk menyaksikan dakwah Zakir Naik selama satu hingga dua jam di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia. Sehingga kuota peserta yang disiapkan panitia sebanyak 10 ribu pun masih dinilai kurang.

Karena itu, Ketua Pelaksana di Bandung Rizky Diansyah mengatakan, untuk menyikapi hal tersebut panitia akan menyiarkan ceramah Zakir Naik di masjid-masjid yang ada di Kota Bandung.

“Sore ini, jumlah masjid yang sepakat untuk menayangkan ceramah Zakir Naik semakin bertambah. Harapannya, seluruh masjid yang ada di Bandung bisa ikut menyiarkan,” ujar Rizky, lansir Republika, Kamis (30/3/2017).

Masjid-masjid tersebut diantaranya Masjid Al-Furqan UPI, Masjid Daarut Tauhid, Masjid Salman ITB, dan sejumlah Masjid lainnya.

Menurut Humas Panitia Pusat Budi Setiawan, kunjungan Zakir Naik ke Indonesia ini, murni keinginan Zakir Naik sendiri.

“Maksudnya adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia melalui safari dakwahnya ke kota-kota. Zakir Naik sangat mengenal betul kondisi masyarakat Indonesia saat ini,” kata Budi.

Dakwah Zakir Naik adalah dakwah ilmiah. “Jadi jangan dibayangkan melakukan debat, dia tak akan melayani debat. Kalau pun ada yang mau debat tak di forum,” tambah Budi.

Sebelumnya, Zakir Naik juga pernah datang ke Indonesia menjadi pembicara di acara Seminar, namun hanya sedikit yang mengetahuinya, “tidak sepopuler sekarang.” []

loading...
loading...