islampos
Media islam generasi baru

Yuk Ikut Program Berbagi Kebahagiaan dengan Jompo

0

SEBAGAI seorang anak, tentunya menjadi kewajiban mereka untuk mengurus orang tua saat di usia senja. Namun faktanya ada juga yang meninggalkan mereka baik dengan alasan bekerja atau meninggalkan tanpa sebab. Padahal, orang tua yang usianya sudah lanjut, sangat membutuhkan perhatian dari kita sebagai anaknya.

Hal itulah yang terekam oleh tim IslamposAid saat mengunjungi warga jompo yang berada di Desa Cadas Mekar, Tegalwaru kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

“Ada sekitar 9 jompo yang tinggal di lingkungan ini,” terang Aping salah satu pengurus Yayasan Al-Maqsudiyyah di Tegalwaru pada Senin (17/4/2017).

IslamposAid bersama pengurus Yayasan Maqsudiyyah juga ditemani Iyus Abijustian perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta menyambangi rumah-rumah jompo tersebut.

Kedatangan IslamposAid ke daerah tersebut untuk menyalurkan bantuan sembako bagi para lansia.

Salah seorang lansia yang kami temui bernama Nini Isah. Usianya lebih dari 70 tahun. Kondisinya memprihatinkan. Ia tidak bisa melihat dan hidup sebatang kara. Untuk keperluan sehari-hari ia dibantu oleh para tetangga.

Rumahnya terbuat dari bilik bambu berukuran 3 x 3 meter. Saat kami temui Nini Isah, ia sedang terbaring karena sedang sakit.

Selain Nini Isah, kami juga mengunjungi rumah Nini Eungkeu. Usianya tak jauh dari Nini Isah. Kondisinya saat itu sedang sakit.

“Lamun jag-jag, emak biasana ngabersihan makam, (kalau sehat, biasanya emak membersihakan pemakaman)” ujar anaknya.

Kondisi jompo yang lain pun hampir sama. Mereka tinggal sendiri tanpa keluarga.

Untuk itu IslamposAid mengajak para pembaca untuk ikut berpartisipasi dalam program Berbagi Kebahagiaan dengan Para Jompo. Donasi ini akan kami salurkan kepada para jompo yang membutuhkan.

Untuk donasi dapat melalui:

1. Bank Mandiri Syariah
No.Rek: 7095 055 553 a.n: Yayasan Islampos Aid Media
2. Bank Muamalat
No.Rek: 1060 011 324 a.n: Yayasan Islampos Aid Media
3. Bank BCA
No.Rek: 231 328 6045 a.n: Yayasan Islampos Aid Media

Konfirmasi donasi lewat SMS/WA:

#JOMPO_NAMA_DOMISILI_NOMINAL

Dikirim ke nomor: 0818-0997-6622 (Aen)

Donasi sudah termasuk biaya teknis dan operasional. Jazakumullah khairan katsira. []

ISLAMPOSAID MEDIA berdiri tahun 2015 dan sudah disahkan dalam akta nomor 29 Tanggal 24 Agustus 2015 yang dibuat oleh Notaris Sanggra Aderio Anggestha, S.H., M.KB. Diputuskan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0011717.AH,01,04. Tahun 2015.

loading...
loading...