ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Vladimir Putin Apresiasi Peran Muslim Rusia

Foto: PressTV
0

RUSIA—Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan telah mengapresiasi peran umat Islam terhadap negara. Dalam pernyataannya saat mengucapkan selamat Idul Fitri, Putin menilai suasana damai di hari raya Idul Fitri merupakan bukti bahwa Muslim Rusia telah merawat dan melestarikan warisan bersejarah mereka yang kaya dengan nilai-nilai spiritual.

“Muslim Rusia menghormati ajaran dan tradisi leluhur mereka yang terus diturunkan pada generasi muda,” kata Putin dalam pesannya, RBTH melaporkan pada Selasa (27/6/2017).

Selain itu, Putin juga mengapresiasi keterlibatan ormas-ormas muslim dalam kehidupan sosial dan budaya negara. Menurutnya, inisiatif ormas-ormas muslim dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan amal dan pendidikan sangat dibutuhkan.

“Tentu saja, saya sangat mengapresiasi peran mereka (ormas-ormas muslim Rusia) dalam mendukung perdamaian dan kerukunan antarumat,” ungkap Putin.

Di Rusia, Idul Fitri dirayakan oleh umat Islam di seluruh negeri. Namun demikian, hari raya ini hanya menjadi hari libur resmi di daerah-daerah yang mayoritas penduduknya secara tradisional menganut Islam, seperti Republik Adygea, Bashkortostan, Dagestan, Ingushetia, Kabardino-Balkaria, Karachay-Cherkessia, Tatarstan, Chechnya, dan Krimea. []

loading...
loading...