ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ustaz Somad dan ‘Keong Racun’ Hantarkan Pedangdut Ini Hijrah

0

Advertisements

AWAL tahun 2018 menandai hijrahnya pedangdut Cinta Penelope. Penyanyi yang tersohor dengan lagu ‘Keong Racun’ yang biasa berpenampilan seksi tersebut kini tampak anggun dalam balutan hijab syar’i.

Tak banyak yang menyangka jika perempuan bertato tersebut menemukan hidayah setelah mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad.

Cinta menceritakan, awalnya sering mendengar dalam ceramahnya, Ustaz Somad kerap menyalahkan lagunya sebagai penyebab rusaknya remaja masa kini.

“Laguku banyak disebut-sebut sama Ustaz Somad. Katanya, remaja jaman sekarang itu terkontaminasi lagu Keong Racun. Selalu itu yang disebut tiap dia ceramah dan aku lihat sendiri di beberapa video di youtube. Jadi aku cek turnya dia, aku ikutin ceramahnya dia,” tutur Cinta seperti dikutip dari Tribun, Senin (15/1/2018).

Namun semakin sering sering mendengarkan isi cermahnya yang lain justru ia semakin penasaran pada Ustaz Abdul Somad. Bahkan, selama 2 bulan terakhir ini Cinta semakin ketagihan untuk mengikuti kajian sang ustaz secara langsung.

Awalnya ia marah kepada Ustaz Somad, namun akhirnya ia justru tersadar jika dirinya sudah terlalu jauh dari Allah.

“Aku ikut ceramah ustaz pertama kali di Pekanbaru. Tapi saat itu dia tidak nyebutin laguku. Menurutku Keong Racun itukan pesan moral, tapi akhirnya kudengerin ceramah-ceramah ustaz juga ceramah lain tentang wanita. Aku tersadar kalau wanita itu wajibnya memang berhijab,” tegasnya.

Setelah berhijrah, Cinta tak hanya sibuk memperbaiki diri, ia juga gencar berbuat amal. Ia dan timnya melakukan usaha untuk menghidupkan kembali mushola yang terbengkalai di berbagai daerah.

“Aku dan timku sepakat, kita turun sendiri buat bantu-bantu musala yang sudah ditinggalin,” ucapnya.

Selain memperbaiki bangunan mushala, mereka juga mengundang para ibu majelis ta’lim untuk mengisi musala dengan lantunan ayat suci Quran.

“Kita cat musalanya, kalau mic-nya rusak kita beli supaya azan bisa berkumandang lagi. Kita undang adik-adik untuk ngaji di musalanya, alhamdulillah sudah jalan selama 2 bulan ini di Semarang,” imbuhnya.

Dalam hal pekerjaan, Cinta mengaku masih tetap akan berkarier di dunia hiburan, hanya saja ada penyesuaian.

“Aku masih di dunia hiburan. Cuma kuganti karyaku dengan multi tafsir. Menyanyikan lagu bukan religi, tapi tentang cinta, lagu pop biasa, tapi multi tafsir, ke kekasih bisa, ke Allah bisa. Ibarat kata berkarya dalam berdakwah,” lanjutnya.

Cinta memang pernah mengalami jalan hidup yang berliku, terutama dalam urusan rumah tangga. Ia sudah beberapa kali gagal membina rumah tangga. Motivasinya untuk berhijrah merupakan bentuk pertaubatannya karena merasa menjadi orang yang nista namun Allah senantiasa memberinya nikmat. Ia merasa sudah cukup terbuai nikmat dunia dan ingin lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

“Kulihat sudah banyak yang kulakukan. Bisa dibilang aku itu orang paling nista, paling jahat. Cuma aku ingin mengubah diriku jadi lebih baik lagi,” pungkasnya. []

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline