ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ustaz Evie Effendi Minta Maaf soal Ceramahnya yang Sebut Nabi Muhammad Sesat

0

Advertisements

BANDUNG—Beredar sebuah video ceramah Ustaz evie effendi yang menyebut Nabi Muhammad SAW sesat. Video tersebut pun menuai protes keras dari warganet.

Ustaz Evie Effendi pun menyampaikan permintaan maafnya. Didampingi dua orang berbaju putih, ustadz gaul ini mengakui bahwa dirinya salah tafsir.

BACA JUGA: Fenomena Ustadz Gaul dan Pemuda yang Kembali ke Masjid

menurut penuturannya, ia tak ada keinginan sedikitpun untuk menghina Nabi Saw.

“Ndak ada sedikitpun untuk menghina kekasih Allah, yang saya masih bershalawat kepadanya, saya masih dalam koridor syahadat dan saya masih melaksanakan syariat sekapasitas saya sanggup patuh mengikuti sunnah beliau,” tutur Evie Effendi.

Evie juga menjelaskan bahwa pada waktu itu ia ceramah dalam kondisi capek sehingga ia salah ucap dalam menafsirkan ayat Al-Quran.

“Ini musibah keterplesetan ucapan di suatu saat saya berceramah dalam kondisi capek, lalu menafsirkan secara letterlijk dari satu sudut pandang soal kalimat sesat, tapi bukan maksud menjelaskan Nabi kita tersesat, naudzubillahi min dzalik,” lanjutnya.

Atas kesalahannya tersebut Evie memohon ke seluruh ummat Islam yang ada di dunia untuk memaklumi dan menerima permintaan maafnya. Ia juga menyadari bahwa dirinya butuh dituntun dan diingatkan kalau melaksanakan kekhilafan.

BACA JUGA: Di Gelaran Dzikir Bersama Brigez dan Ustaz Evie Effendi, Ribuan Warga Padati Alun-alun Lembang

“Wa khuliqal insanu dhaifa, saya manusia yang daif dari ilmu, saya manusia yang masih butuh tuntunan, semoga semuanya mampu islah dengan pernyataan sederhana ini, dan saya menginginkan supaya saya wafat dalam kondisi khusnul khatimah, jauh dari fitnah,” tandasnya.

Video permintaan dai milenial yang dikenal dengan sebutan ustaz ‘gapleh’ itu pun kini sudah beredar luas. Namun, tak ditampilkan di media sosial ustaz Evie Effendi sendiri. Berikut ini salah satu videonya yang beredar di You Tube.

https://www.youtube.com/watch?v=Zqkp70VkZqA

[]

SUMBER: ISLAM INSTITUTE

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline