Usai Ditolak AS, Atlet Palestina Ikuti Marathon di Turki

0

TURKI—Atlet marathon Palestina dikabarkan telah mengikuti lomba marathon di Turki, setelah sebelumnya ditolak masuk AS. Bahkan kedatangannya disambut oleh Ibrahim Kalin, Juru Bicara Kepresidenan Turki dan mengucapkan selamat mengikuti lomba marathon di Turki, lalu ambil bagian dalam Marathon Istanbul Vodafone ke-39 pada Ahad (12/11/2017).

“Senang bertemu dengan @ALQadiPAL dan selamat mengikuti Marathon Istanbul,” ucap Kalin di Twitter, Anadolu Agency melaporkan.

Mohammad Al-Qadi adalah seorang atlet yang telah berkompetisi di berbagai marathon internasional, tapi ia tidak dapat ikut perlombaan maraton 8 Oktober lalu di AS karena dia ditolak masuk oleh pemerintah AS.

“Kami akan selalu menghargai bendera Palestina yang dibawa Mohammad dengan bangga pada marathon. Persahabatan Turki-Palestina akan hidup selamanya,” ujar Ibrahim Kalin dalam tweet yang dibagikan dalam bahasa Turki dan Inggris.

Keikutsertaan Qadi pada Marathon Istanbul adalah atas undangan dari Kalin. Dia menyelesaikan lomba di posisi 21.

Marathon Istanbul merupakan satu-satunya lomba lari yang melintas dari Asia ke Eropa yang diselenggarakan setiap tahun sejak 1979.

Marathon ini menjamu 86 atlet elit dari Kenya, Ethiopia, Namibia, Ukraina, Belarus, Azerbaijan, Prancis, Serbia, Lithuania dan Turki. []

 

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline