ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Untuk Kedua Kalinya, Kota di AS Ini Kibarkan Bendera Palestina

Foto: PIC
0

AS—Pemerintah Kota Bergen Utara di negara bagian New Jersey dilaporkan telah mengibarkan bendera Palestina di gedung balai kota, Sabtu (1/4/2017).

WalikotaBergen Utara, Nicholas Sacco, dan anggota masyarakat Palestina mengikuti upacara pengibaran bendera di balai kota tersebut. Upacara pengibaran bendera Palestina ini diselingi mars lagu kebangsaan Palestina dan AS, PIC melaporkan pada Ahad (2/4/2017).

Dalam sambutannya Sacco mengatakan bahwa pemerintah Kota Bergen Udara telah mengibarkan bendera Palestina untuk kedua kalinya.

“Bergen Utara telah berubah menjadi kota yang vital dan aktif. Masyarakat Arab memiliki peran besar dalam mewujudkan hal ini,” ungkap Sacco.

Menanggapi hal ini, Presiden Asosiasi Muslim AS untuk Palestina di New Jersey, Sayel Kayed, mengatakan bahwa pengibaran bendera telah membangkitkan kebanggaan bagi rakyat Palestina.

“Pengibaran bendera di sini (Bergen Utara) membangkitkan harapan pada kami akan pengibaran bendera Palestina di langit bumi Palestina yang merdeka pada suatu hari nanti.”

Pengibaran bendera Palestina di Bregen Utara ini berlangsung sehari setelah peringatan Hari Bumi yang diperingari rakyat Palestina pada 30 Maret dan mengenang kembali peristiwa tahun 1976. Saat itu penjajah Israel menggusur tanah rakyat Palestina, yang memicu meletusnya demo yang berakibat jatuhnya korban jiwa meninggal dunia dan terluka. []

loading...
loading...