islampos
Media islam generasi baru

Unik, Tempat Tidur Bayi Ini Mampu Lantunkan Bacaan Al-Qur’an

0

INGGRIS—Seorang Muslim asal Preston telah menciptakan sebuah tempat tidur bayi Islami. Tempat tidur yang dilengkapi dengan mainan yang bisa memainkan lantunan ayat suci Al-Quran dan berbagai doa.

Tempat tidur bayi Islami ini dirancang oleh seorang penulis Muslim Inggris dan bacaan doa didalamnya diucapkan oleh anak-anak Muslim setempat, Asianimages melaporkan pada Selasa (5/9/2017).

Tempat tidur yang dinamai ‘MiniMuslims Cot Mobile’ tidak memainkan musik atau instrumen apapun, sebagai upaya mematuhi Syariat Islam yang membatasi musik.

Produk ini diproduksi di Cina dan dirancang oleh Mubarak, Muslim Inggris.

“Ide untuk membuat mainan ini datang ketika saya mengantar anak saya tidur. Setiap malam, anak saya tidak akan tidur tanpa mendengarkan bacaan ayat suci Al-Qur’an di telepon saya,” ungkap Mubarak.

“Beberapa orang tua tidak ingin membuat anak mereka tidur sambil mendengarkan alat musik sebelum tidur. Musik tidak membantu menenangkan anak untuk tidur. Ada aturan dalam ajaran Islam yang melarang mendengarkan musik. Kini kami mengerti mengapa Islam melarang umatnya mendengarkan musik,” kata Mubarak.

“Semua varian produk MiniMuslims telah sesuai dengan syariat Islam,” tambahnya.
Tempat tidur bayi itu sendiri dijual seharga 25 pound dan diklaim sebagai yang pertama dari jenisnya di dunia. Akan ada banyak produk yang dirilis dengan merek ‘MiniMuslims.’

“Untuk saat ini, produk MiniMuslims masih dibuat dalam jumlah terbatas. Namun jumlah produk telah meningkat dengan baik seiring waktu dan kami mulai mendapatkan banyak pesanan melalui situs web www.minimuslims.com,” demikan Mubarak. []

loading...
loading...