ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

UEA Serahkan Lemari Vaksin untuk Yaman

Foto: WAM
0

UEA—Lembaga Bulan Sabit Merah Emirat (ERC) dilaporkan terus memberikan bantuan alat medis, logistik untuk sektor kesehatan Yaman. Bantuan ini sebagai bagian dari rencana pembangunan besar-besaran untuk merehabilitasi pelayanan medis dan mengisi kekurangan pasokan di Yaman yang mengalami krisis akibat serangan milisi Syiah Houthi.

Baru-baru ini, ERC telah mengirimkan lemari pendingin vaksin tenaga surya ke Dinas Kesehatan dan Kependudukan Yaman di Hadramaut, WAM melaporkan pada Sabtu (28/1/2017). Pengiriman lemari ini sebagai bagian dari kemitraan dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mempersiapkan peluncuran kampanye imunisasi di 11 daerah.

Selama upacara penyerahan lemari pendingin, Dr Riyadh Al Jarariri, Direktur Jenderal Kantor Kesehatan Yaman, berterima kasih kepada ERC atas bantuan yang mereka berikan untuk sektor kesehatan di Yaman.

”Dukungan ERC untuk kampanye imunisasi membawa pesan cinta dan perdamaian bagi anak-anak Yaman, yang merupakan bagian paling rentan di masyarakat,” kata Al-Jariri.

Menurut Abdullah Al Masafri, kepala tim ERC, bantuan bagi sektor kesehatan merupakan bagian dari inisiatif bantuan kemanusiaan UEA secara berkelanjutan di Yaman. []

loading...
loading...