ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Turki Ajak Negara-negara Islam Buka Kedutaan di Yerusalem

0

TURKI—Wakil Parlemen Turki di sidang darurat Komite Palestina untuk Asosiasi Parlemen Negara Islam menegaskan dukungan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan terhadap Yerusalem, Senin (18/12/2017).

“Kami mengimbau seluruh negara Islam agar membuka kedutaan besar mereka untuk Palestina di Yerusalem,” tukas Orhan Atalay ketika berpidato dalam sidang tersebut, Shabestan melaporkan pada Selasa (19/12/2017).

“Menurut kami, umat Islam harus mencari jalan keluar untuk krisis Yerusalem dan penjajahan Masjid Al-Aqsha. Umat Islam harus bangkit untuk melawan keputusan lalim yang telah diambil oleh Amerika Serikat (AS) baru-baru ini,” ujar Atalay.

Atalay mengingatkan bahwa umat Islam pernah bersatu dan memiliki satu langkah bersama. Namun, sekarang umat Islam telah bercerai-berai. Bahkan mereka berani membunuh sesamanya dan bersekongkol dengan musuh-musuh Islam.

“Jika seluruh Muslimin berpegang teguh kepada tali Ilahi dan membentuk umat yang satu, niscaya bisa menciptakan banyak kemenangan baru,” tambah Atalay.

Orhan Atalay berharap sidang darurat yang digelar bisa memberikan jalan keluar dari masalah umat yang ada saat ini.

“Sekalipun demikian, kami berkeyakinan bahwa sidang-sidang seperti ini tidak cukup. Kita harus mengambil langkah praktis untuk membela rakyat Palestina. Salah satu keputusan yang telah ditegaskan Presiden Turki yaitu Yerusalem adalah ibu kota Palestina. Presiden Erdogan mendesak seluruh negara Islam membuka kedutaan besar mereka di Yerusalem,” tutup Atalay. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...