ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tunggu Kedatangan Zakir Naik di Makassar, Panitia Siapkan Jalur VIP

Foto: Tribun Travel
0

MAKASSAR–Setelah safari dakwahnya di Bekasi, Zakir Naik kini bertolak ke Makassar. Ia direncanakan pada Senin (10/4/2017) besok, akan menyampaikan ceramah di Universitas Hasanuddin pukul 08.00-12.00 WIB. Saat ini, Panitia sedang menunggu kedatangan Zakir Naik di bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

“Panitia, dan tim pengamanan Internal saat ini sedang menunggu di bandara, nantinya Zakir Naik akan gunakan jalur Very Important Personality (VIP),” kata Ketua Panitia Safari Dakwah Zakir Naik di Makassar Muchtar Daeng Lau, dilansir Merdeka, Minggu (9/4/2017).

Kala tiba di Bandara, Zakir Naik akan dikawal oleh Polisi menuju tempat penginapannya. Namun, informasi seputar waktu kedatangan pastinya Zakir Naik dan Hotel yang akan pakai Zakir Naik masih dirahasiakan Muchtar.

“Maaf untuk sementara, saya tidak bisa memberi tahu jam berapa Zaki Naik tiba di Bandara, menggunakan pesawat apa, dan akan menginap di Hotel mana. Yang jelas beliau ini kita jemput di ruang VIP akan dikawal vooridjer ke tempat beliau menginap,” ungkap Muchtar.

Muchtar menjelaskan persiapan kegiatan untuk besok sudah mencapai 100 persen. Baik kelengkapan fasilitas maupun teknis acara di dalam dan di luar gedung auditorium AP Pettarani, UNHAS, termasuk pengamanan kegiatannya.

Untuk peserta non-Muslim dari Negara lain, Panitia menyiapkan 200 Kursi khusus agar memudahkan mereka bertanya pada sesi pertanyaan.

“Mereka akan duduk tidak jauh dari panggung untuk memudahkan peserta non muslim ini sampaikan pertanyaan jika hendak bertanya. Di antara mereka itu ada yang berasal dari Singapura, Amerika Serikat dan Papua Nugini.”

Ditanya soal bayaran ceramah Zakir Naik di Indonesia khususnya di Makassar, Muchtar Daeng Lau mengatakan, tidak cukup dana Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel selaku panitia untuk membayar Zakir Naik ke Indonesia.

“Kita tidak memberi bayaran, gratis. Kalau dibayar, tidak cukup uang FUIB Sulsel untuk membayarnya,” kata Muchtar Daeng Lau. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...