ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Terkait Krisis Rohingya, Pemerintah Pakistan Kecam Militer Myanmar

Foto: The Guardian
0

ISLAMABAD– Pakistan mengutuk pembunuhan terhadap Muslim Rohingya di Myanmar dan menyebutnya sebagai “pembunuhan berdarah dingin dan genosida yang tak berperasaan”.

Pakistan menuntut PBB untuk menghentikan genosida Muslim Rohingya di Myanmar.

“Pemerintah Pakistan mengutuk genosida berdarah dingin dan tak berperasaan terhadap Muslim Rohingya yang tak berdosa, termasuk wanita, anak-anak dan bahkan bayi di bawah kekuasaan langsung pemerintah Myanmar,” ujar pernyataan yang dikeluarkan kantor Perdana Menteri Pakistan.

Ia menambahkan resolusi terhadap Myanmar telah disetujui dalam pertemuan kabinet yang dipimpin Perdana Menteri Shahid Khaqan Abbasi.

“Tindakan brutal dan barbar pemerintah Myanmar terhadap penduduk sipil tak bersenjata tidak hanya merupakan terorisme negara, tapi juga mempertanyakan hati nurani umat manusia di seluruh bangsa,” kata pernyataan tersebut.

“Kekejaman ini membuka kemunafikan pemimpin demokratis di Myanmar, Kami menyerukan pemenang nobel Aung San Suu Kyi untuk segera mengambil langkah menghentikan kekejaman di Myanmar dimana partainya sedang berkuasa.”pungkasnya.[]

Sumber:AnadoluAgency

 

loading...
loading...