ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tentara Malaysia Minta Dilatih TNI, Panglima TNI: Terima Kasih Atas Kepercayaannya

0

BANDUNG—Terkait permohonan Tentara Malaysia yang menginginkan prajuritnya dilatih oleh Tentara nasional republik indonesia, Panglima TNI mengapresiasi hal tersebut.

Panglima TNI Jenderal Gatot Noermantyo mengatakan, permintaan Tentara Diraja Malaysia agar TNI AD melatih prajuritnya dalam bidang menembak merupakan bentuk pengakuan penghargaan. Panglima mengatakan hal tersebut akan dibicarakan lebih lanjut.

“Kita terima kasih atas kepercayaan dan pengakuan, tidak ada masalah,” ujar jenderal Gatot, seperti dikutip dari Republika, pada (29/11/2017) kemarin.

Sebelumnya, TNI AD meraih juara umum antar-Angkatan Darat negara ASEAN atau The ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2017 di Singapura.

Atas prestasi tersebut, Malaysia yang akan menjadi tuan kejuraan serupa tahun depan tertarik agar TNI AD bisa melatih prajuritnya dalam bidang menembak.

“Bisa saja permohonan itu meminta dilatih, Tentu nanti bisa dibicarakan antar kedua belah pihak,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI A Denny Tuejeh

Denny mengatakan, keinginan Malaysia tersebut tentunya sebagai bentuk pengakuan mereka terhadap prajurit TNI AD.

Untuk merealisasikannya, kata dia, bisa dalam bentuk kerjasaan antarkedua institusi. “Mungkin bisa dalam bentuk kerjasama latihan antarkeduanya,” pungkasnya.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...