Tanpa Pemberitahuan, Israel Gelar Latihan Militer di Desa Palestina

0

PALESTINA—Pasukan Israel dilaporkan telah menggelar latihan militer di desa Khirbet Tawil, di selatan Nablus, Palestina. Latihan militer ini digelar setelah memberlakukan jam malam untuk penduduk setempat, WAFA melaporkan pada Selasa (14/11/2017).

Menurut laporan, Yousef Deriya, seorang aktivis lokal mengatakan bahwa sejak Senin  (13/11/2017) malam, militer Israel memerintahkan penduduk setempat untuk tidak meninggalkan rumah mereka selama masa pelatihan. Padahal tentara Israel latihan menggunakan tembakan langsung dan latihan artileri berat.

Deriya mengatakan, militer Israel tidak menginformasikan kepada penduduk desa tentang berapa lama pelatihan akan berlangsung.

Pada bulan Mei 2014, seorang komandan senior Israel mengakui bahwa latihan-latihan di Tepi Barat yang diduduki melibatkan tembakan langsung dan dimaksudkan untuk mengusir penduduk Palestina setempat agar meninggalkan tanah mereka.

Pengungkapan tersebut merupakan pengakuan resmi yang telah lama dicela berbagai pihak internasional sebagai bagian dari kebijakan yang disengaja oleh oleh Israel. Tujuannya untuk memaksa rakyat Palestina keluar dari tanah mereka. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline