ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kemenag Segera Gelar Pameran Pendidikan Islam Terbesar di Indonesia

0

JAKARTA—Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama RI Prof. Kamruddin Amin, mengatakan bahwa Indonesia adalah tujuan untuk berbagi studi Ilmu-ilmu agama.

Menurut Kamruddin,  hal tersebut dikarenakan Indonesia kaya akan lembaga pendidikan Islam yang bermutu. Demikian dikatakan oleh Kamaruddin di Ruang Rapat Lantai 6 Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kantor Kementerian Agama, Jl. Lapangan Banteng No 5 Jakarta Pusat, pada hari Selasa (15/11/2017) ,

Untuk itu, tidak heran jika Indonesia kemudian akan menggelar pameran pendidikan Islam internasional.  Rencananya even ini segera digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan Banten 21-24 November 2017 mendatang.

Pameran itu sendiri akan bertemakan “Pendidikan Islam Indonesia untuk Perdamaian dunia”, dan ini akan menampilkan berbagai lembaga pendidikan Islam dari dalam dan luar negeri lebih dari 200 stand pameran.

Berlabel International Islamic Education Expo, acara ini diperkirakan akan menjadi even pendidikan terbesar di Indonesia dan menjadi referensi utama para pencari studi Islam dalam berbagai program dan jurusan.

Sejumlah acara akan diadakan diantaranya, seminar internasional tahunan tentang studi Islam, deklarasi Jakarta, apresiasi pendidikan Islam, seminar internasional tentang studi pesantren, dan kompetisi robotik madrasah.

“Selama ini studi Islam banyak berkiblat ke Arab dan Barat karena mereka telah terlebih dahulu mengembangkannya, namun dari segi konsep dan mutu, Indonesia mampu untuk dibandingkan” pungkasnya. []

Reporter: Ari Cahya Pujianto

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...