Tanggapi Pernyataan Zulkifli Hasan, Menag: Tidak Mungkin Ada Anggota DPR Mendukung LGBT

0

JAKARTA—Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin menanggapi pernyataan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkfili Hasan yang menyebut bahwa ada 5 Parpol di DPR yang mendukung LGBT. Lukman mengatakan bahwa tidak masuk akal ada Anggota DPR mendukung LGBT.

“Menurut saya, tidak mungkin ada fraksi yang mendukung LGBT. Itu enggak mungkin dan enggak masuk di akal kita, enggak mungkin,” kata Lukman, pada Senin (22/01/2018) kemarin.

Menag juga menerangkan, tidak ada agama yang melegalkan perkawinan sesama jenis dan tidak mungkin ada fraksi yang mendukung adanya LGBT.

“Karena yang perlu dipahami, setiap agama tidak menoleransi hubungan sesama jenis. Tidak ada yang menoleransi hubungan sesama jenis,” ujar Menag.

Lukman menduga itu hanya semacam salah ucap Zulkifli.

“Saya tidak sejauh itu. Mungkin slip of tongue (salah ucap) atau, ya, saya enggak tahu. Dan, saya enggak ingin berandai-andai terlalu jauh seperti yang Anda tanyakan,” kata Lukman.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan menyebutkan bahwa ada lima partai yang setuju LGBT dan akan dimasukkan dalam perundang-undangan. Namun, dia tak menyebut partai apa saja yang dimaksud. Hal yang pasti, partai yang ia pimpin, Partai Amanat Nasional menolak. []

 

SUMBER: VIVA.CO.ID

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline