islampos
Media islam generasi baru

Tampar Muslimah dengan Daging Babi, Pria Inggris Ini Dipenjara

Foto: Muslim Daily
0

LONDON — Seorang pria telah dijatuhi hukuman penjara setelah menampar remaja Muslim dengan daging babi. Bahkan, perbuatan itu direkam di dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube.

Pelaku atas nama Alex Chivers berusia 36 tahun itu mendatangi korban dan memanggilnya sampah ISIL. Pelaku juga berteriak ke korban ia tidak pantas, sebelum memukulnya dengan daging babi asap.Dilansir dari Digital Journal, Sabtu (1/7/2017)

Saat melakukan serangan itu, pelaku terlihat memakai helm dan kacamata ski, sehingga wajahnya tertutup. Tapi, walau mulut, dagu, dan lehernya tertutup, polisi masih bisa melacaknya menggunakan rekaman video tersebut.

Video direkam teman pelaku. Usai melakukan pemukulan, Chivers sang pelaku langsung melarikan diri. Muslimah muda itu tengah bersama ibunya dan keduanya dengan jelas dikenali sebagai Muslim karena mengenakan jilbab.

Chivers menjalani persidangan di London dan dijatuhi hukuman enam bulan penjara. Ia mengaku, kalau serangan yang dilakukan pada 8 Juni tersebut dilakukan atas dasar rasial atau menjadi kekerasan rasial Pada Kamis (29/6/2017)  lalu.

Seorang detektif di London, James Payne mengatakan, masih ada orang lain yang hadir dan serangan itu terbilang mengejutkan. Teman pelaku yang merekam serangan masih dicari, sedangkan korban yang tidak terluka terlihat tertekan saat melapor.[]

loading...
loading...