ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Taliban: Afghanistan akan jadi Kuburan bagi Tentara AS

0

AFGHANISTAN—Kelompok perlawanan Taliban dikabarkan telah menegaskan untuk mengubah Afghanistan menjadi “kuburan” bagi tentara AS. Pernyataan ini muncul setelah Pemerintah AS mengumumkan akan melanjutkan pendudukan di Afghanistan.

“Jika AS tak menarik pasukannya dari Afghanistan, maka kami pastikan Afghanistan akan menjadi ‘kuburan’ bagi negara adidaya di abad ke-21 ini,” kata juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid pada Selasa (22/8/2017), PressTV melaporkan.

Mujahid juga mendesak AS untuk memikirkan strategi untuk hengkang dari Afghanistan, dibandingkan “alih-alih melanjutkan penjajahan.”

Mujahid mengatakan bahwa Taliban akan melanjutkan perlawanan terhadap AS “Selama masih ada satu tentara AS di tanah kami, dan selama mereka terus ingin menjajah Afghanistan.”

Peringatan tersebut datang setelah Presiden Donald Trump melaggar janjinya untuk mengakhiri perang terpanjang dalam sejarah AS.

Dalam sebuah pidato di televisi di depan audiensi militer di Fort Myer pada hari Senin, Trump menggariskan strategi baru untuk Afghanistan. Ia menolak apa yang dia sebut “Rencana sewenang-wenang” untuk menarik pasukan AS dari Afghanistan. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...