ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Soal Penolakan Ceramah di Garut, Ini Penjelasan Ustaz Bachtiar Nasir

0

Advertisements

JAKARTA—Ustaz Bachtiar Nasir, Ketua Umum GNPF Ulama, angkat suara mengenai penolakan ceramahanya oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Kabupaten Garut. UBN –panggilan akrab Ustaz Bachtiar Nasir- mengimbau agar umat tidak terprovokasi dengan penolakannya tersebut dan selalu menjaga persatuan.

Sebab, menurut UBN, penyakit yang lebih berbahaya dari tidak mau bersatu adalah putus asa untuk bersatu.

“Peristiwa apa pun tidak boleh mengalahkan semangat kita untuk bersatu,” ujar UBN seperti disitat dari Republika, Selasa (7/11/2017).

UBN juga mengajak umat untuk selalu berpikir positif, sehingga bisa melahirkan tindakan-tindakan positif untuk bangsa.

Related Posts
1 of 12

“Tetaplah berfikir positif, berbuat positif, dan berpandangan positif lah ke depan, hal itu tentu akan melahirkan tindakan tindakan positif untuk bangsa kita,” ucapnya.

Umat Islam, menurut UBN, harus selalu mengutamakan ukhuwah Islamiyah dan tidak boleh mementingkan pribadi atau kelompoknya sendiri.

“Utamakan ukhuwah dan nomor sekiankan kepentingan pribadi dan kelompok untuk bangsa Indonesia dan Islam kita berjuang,” katanya.

Di tengah permasalahan umat yang melilit bangsa ini, Ustaz Bachtiar Nasir dikenal sebagai salah satu tokoh yang selalu menyerukan kepada persatuan dan agar umat tidak mudah terpecah belah. Lulusan Universitas Madinah ini memberikan nasihat agar tidak pernah putus asa untuk bersatu.

“Mintalah pertolongan kepada Allah, karena jika Allah sudah menolong kita, maka tidak ada yang bisa memecah belah kita. Kita buat iblis putus asa untuk memecah belah umat Islam. Jangan biarkan setan berada di antara shaf kita semua, rapatkan barisan dan kita buat setan-setan itu merintih,” jelas Ustaz Bachtiar Nasir. []

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline