Setelah 6 Tahun Dipenjara, Husni Mubarak Dibebaskan

0

MESIR—Mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak dilaporkan telah dibebaskan dan telah meninggalkan rumah sakit militer di Kairo selatan pada Jumat (24/3/2017). Kini, Mubarak bisa kembali ke rumahnya di pinggiran utara Heliopolis, pengacara Mubarak telah mengonfirmasi.

Mubarak, 88, dibebaskan awal bulan ini setelah pengadilan tinggi Mesir membersihkan tuduhannya atas kematian para demonstran di tahun 2011 untuk menggulingkan dia, Memo melaporkan.

Mubarak yang dianggap diktator ini menjadi presiden Mesir pada tahun 1981 setelah pembunuhan Anwar Sadat. Namun Mubarak telah digulingkan dari kekuasaannya setelah terjadi pemberontakan massal. Ia digantikan oleh presiden yang terpilih secara demokratis Mohammed Morsi yang kemudian digulingkan oleh kudeta militer yang dipimpin presiden Mesir saat, Abdel Fattah Al-Sisi.

Kabar kebebasan Mubarak datang setelah pengadilan Mesir memerintahkan pembukaan kembali penyelidikan korupsi terhadap dirinya.

Penyelidikan menyangkut tuduhan bahwa Mubarak, istrinya, dua putra dan putrinya dihukum  lantaran menerima hadiah dari pemerintah sekitar 1 juta USD. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline