ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

‘Selama Ramadhan, Tak Ada Lagi Pemborosan Makanan di Saudi’

Foto: Arabnews
0

ARAB SAUDI—Organisasi Amal Etaam Arab Saudi dikabarkan telah meluncurkan sebuah program yang bertujuan untuk mencegah pemborosan makanan selama bulan Ramadhan.

Kampanye yang diluncurkan di berbagai pusat perbelanjaan dengan judul “Tak ada pemborosan di bulan Ramadhan,” berharap bisa mendorong setiap keluarga untuk menghemat makanan, Arabnews melaporkan pada Rabu (31/5/2017).

Sebelumnya pada Januari lalu, Dewan Syura Arab Saudi telah menyetujui undang-undang tentang hukuman denda bagi individu dan kalangan bisnis yang melakukan pemborosan makanan .

Menurut laporan EcoMENA, diperkirakan sekitar 15 sampai 25 persen dari semua makanan yang dibeli atau disiapkan selama bulan Ramadhan berakhir di tempat sampah daripada dikonsumsi.

Etaam adalah Organisasi Amal yang bergerak di bidang pengelola makanan yang berbasis di Riyadh. Pihak Etaam mengatakan telah memperluas proyeknya untuk mendorong penghematan pangan dan distribusi sisa makanan, terutama selama bulan Ramadhan.

Amer bin Abdul Rahman Al-Barjas, Direktur Eksekutif Etaam, mengatakan bahwa program tersebut mendorong penghematan makanan di cafe, hotel dan restoran selama bulan Ramadhan.

Al-Barjas mengatakan sejumlah besar relawan Saudi ingin bekerja sama dengan Etaam selama bulan Ramadan di bidang penghematan makanan, pengemasan dan distribusi makanan untuk berbuka dan sahur bagi kaum miskin. []

loading...
loading...