ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Selama Ramadan, Pelajar NU Ketanggungan Khatam Al-Quran 576 Kali

Foto: Liputan6
0

BREBES–Dalam kurun waktu tiga minggu, para pelajar Nahdlatul Ulama (NU) Ketanggungan, Brebes, berhasil mengkhatamkan Al-Quran sebanyak 576 kali. Pengurus maupun anggota Ikatan Pelajar NU (IPNU) mengaku bangga karena jumlah itu melampaui target minimal, yakni 500 kali.

“Jelas kami bangga dengan pencapaian ini, tepat di hari Jumat (6/6/2017) kemarin. Sudah 567 kali khatam Al-Quran,” ucap pembina Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Ketanggungan, Ahmad Fauzan El Azizi, lansir Liputan6, Jumat (16/6/2017).

Khataman Al-Quran itu disetorkan 24 ranting IPNU se-Kecamatan Ketanggungan. Fauzan mengatakan, khotmil Quran 500 khataman digelar untuk menggalakkan kembali tadarusan Al-Quran di kalangan. “Kami prihatin dengan banyak anak muda yang asyik nongkrong dan ngabuburit dengan trek-trekan motor.”

Setelah beberapa hari berjalan, anak-anak ternyata sangat antusias mengikuti khataman Al-Quran ini. Bahkan mereka sedia berkeliling musala dan masjid di desanya masing-masing. “Saya ikut bangga dengan antusiasme anak-anak muda NU yang bisa mewarnai dan menyemarakkan kegiatan tadarus Al-Quran,” katanya.

Sementara itu, salah seorang peserta khotmil Quran, Maghfirotul Fitri Maulani mengatakan, dirinya bangga bisa mengaji dan berkumpul dengan ribuan pelajar IPNU-IPPNU se-Kec Ketanggungan. []

loading...
loading...