ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ini Azab dan Bahayanya Meninggalkan Shalat

Foto: Abu Umar/Islampos
0

Dalam sebuah hadis menerangkan bahwa Rasulullah S.A.W telah bersabda : “Barangsiapa yang mengabaikan / Meninggalkan shalat maka Allah S.W.T akan mengenakan 12 azab yang berbahaya bagi hambanya.

Tiga darinya akan dirasakan semasa di dunia ini diantaranya:

Allah S.W.T akan menghilangkan berkat dari usahanya dan begitu juga terhadap rezekinya, sudah pasti pasti apabila tidak ada keberkahan dari Allah SWT maka usaha tersebut akan sia-sia.

Allah S.W.T mencabut nur orang-orang mukmin daripadanya adalah dicabutnya cahaya Allah terhadap orang tersebut kepada Orang-orang mukmin.

Dia akan dibenci oleh orang-orang yang beriman, perlahan demi perlahan orang-orang beriman akan menjauh kepadanya.

Tiga macam bahaya lagi adalah ketika dia hendak meninggal, diantaranya :

Ruh dicabut ketika dia di dalam keadaan yang sangat haus, walaupun meminum seluruh air dilautan yang sangat banyak tetapi masih saja merasakan haus, sudah bisa dibayangkan bagaimana rasanya.

Dia akan merasa yang amat pedih ketika ruh dicabut keluar, ketika ruh dicabut ia akan merasakan pedih yang teramat pedih karena kelakuan nya yang selalu meninggalkan shalat yang merupakan suatu kewajiban bagi seluruh umat muslim.

Dia akan dirisaukan akan hilang imannya, ia akan terus risau akan hilangnya iman dari dalam dirinya.

Tiga macam bahaya yang akan dihadapinya ketika berada di dalam kubur, antaranya :

Dia akan merasa susah terhadap pertanyaan malaikat mungkar dan nakir yang sangat mengerikan, sudah pasti ketika datang malaikat untuk menanyakan pertanyaan selama kita hidup di dunia, orang yang jarang shalat pasti sangat kesusahan untuk menjawab, karena amalan yang pertama kali akan ditanyakan adalah shalatnya.

Kuburnya akan menjadi sangat gelap, gelapnya alam kubur akan diterangi dengan amal sholeh sepanjang hidupnya, namun apabila selama hidup ia sering meninggalkan shalat maka apa yang menerangi ia selama di alam kubur nanti.

Kuburnya akan menghimpit sehingga semua tulang rusuknya berkumpul (seperti jari bertemu jari),

Tiga lagi azab nanti di hari kiamat, antaranya :

Hisab ke atasnya menjadi sangat berat, karena shalat merupakan amalan utama bagi seorang muslim jadi apabila muslim sering meninggalkan shalat sudah dipastikan hisab atas dirinya sungguh amat berat.

Allah S.W.T sangat murka kepadanya sudah dipastikan Allah sangat murka dengan Orang-orang yang meninggalkan shalat nya, karena Shalat Merupakan Amalan utama dan wajib bagi seorang muslim.

Allah S.W.T akan menyiksanya dengan api neraka, dan yang paling pedih adalah orang yang meninggalkan shalat Allah akan melemparnya kedalam Api neraka.

Naudzubillah Himindzalik, Mudah-mudahan kita semua terhindar dari perlakuan buruk tersebut dan tetap istiqamah melaksanakan shalat sesuai dengan kewajiban kita selaku umat muslim dan dijauhkan dari siksa api neraka. Aamiin Allahumma Aamiin.[]

 

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...