islampos
Media islam generasi baru

Sebut Militer Israel Bikin Gadis Yahudi Gila, Rabbi Ini Terancam Dipecat

Foto: Times of Israel
0

ISRAEL—Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman berencana untuk memecat seorang Rabbi dari posisinya sebagai kepala Rabbi militer Israel.

Menurut laporan The Times of Israel pada Rabu (8/3/2017), Rabbi tersebut terancam dipecat lantaran mengatakan bahwa perekrutan tentara baru oleh militer Israel (IDF) telah membuat para gadis Yahudi yang ingin masuk IDF menjadi “gila.”

Dalam rekaman yang disiarkan Channel 2 Israel pada Selasa (7/3/2017)—sehari sebelum Hari Perempuan Internasional—Rabbi Yigal Levinstein yang memimpin sebuah akademi militer Yahudi di pemukiman Eli Tepi Barat mengatakan tindakan IDF selama penyelesaian pemukiman Bnei Atzmon, telah “Mendorong gadis-gadis kami menjadi gila.”

Komentar Levinstein ini langsung mengundang kecaman luas dari para pejabat pemerintah Israel. Hingga akhirnya Liberman mengatakan Levinstein bisa dicopot dari posisinya di akademi militer Eli.

“Kami akan mempertimbangkan kembali posisi Rabbi Levinstein. Kami harus melakukan penyegaran dengan mempersiapkan orang baru di layanan Angkatan Pertahanan Israel,” ungkap Liberman dalam komentar yang dilaporkan media Ibrani. []

loading...
loading...