islampos
Media islam generasi baru

Rezeki

Foto: Very Fund
0

Oleh: NS Risno

 

JANGAN dikira yang namanya Rezeki itu hanya sebatas uang. Sehingga ketika suatu hari kita tidak punya uang, lantas berpikir; “ah hari ini Allah tidak kasih saya Rezeki”.

Alangkah sempitnya berpikir seperti itu. Uang memang termasuk diantara jenis Rezeki. Namun yang namanya Rezeki itu tidak hanya berupa uang. Badan yang sehat, istri yang taat, anak-anak yang tidak sakit sakitan, keluarga rukun, pulang kerja selamat sampai dirumah itu juga termasuk jenis Rezeki.

Segala yang Allah berikan kepada kita itu adalah Rezeki. Apa yang setiap saat kita nikmati ini adalah Rezeki. Nafas ini adalah Rezeki. istri, anak, pakaian, kesehatan, kesempatan, hidung, telinga, mata, mulut, tangan, kaki, semua itu adalah Rezeki.

Bahkan kita bisa buang angin itu juga termasuk Rezeki. bayangkan kalau seandainya  ada orang satu minggu saja tidak dapat buang angin berapa uang yang harus dikeluarkan untuk pergi ke dokter agar bisa buang angin.

Kalau suatu hari kita berangkat jualan,misalnya,lalu pulang tidak bawa laba. Jangan lantas merasa  tidak ada Rezeki, jangan bilang Allah gak kasih Rezeki. Lihatlah jenis Rezeki yang lain yang senantiasa Allah berikan kepada kita.

Makna Rezeki jangan dibatasi hanya berupa uang agar kita tidak hanya bersyukur saat mendapat uang saja.

“Fabiayyi ‘aalaa’i Rabbikuma Tukadzdzibaan”, Maka nikmat Tuhan kamu yang mana lagi yang kamu dustakan. []

loading...
loading...