Presiden Afghanistan Sebut Indonesia sebagai Simbol Harapan

0

JAKARTA—Mohammad Ashraf Ghani, Presiden Afghanistan, dalam kunjungannya ke Indonesia menilai bahwa RI menjadi tempat spesial dan dia telah mengenal budaya negeri ini sejak remaja.

“Indonesia adalah simbol dari harapan. Indonesia adalah simbol keberhasilan dan kisah dari pemimpin yang baik dan kisah yang baik dalam kepemimpinan politik, budaya, dan global,” kata Ashraf Ghani, di Istana Negara, lansir setkab, Rabu, (5/4/2017).

Pada pertemuan bilateral antara Indonesia dan Afghanistan, kedua negara membahas banyak hal. Terutama, kerjasama di bidang rekonsiliasi untuk perdamaian.

Indonesia saat ini tengah membantu upaya perdamaian di Afghanistan, dengan membangun Indonesia Islamic Center di Kabul. Indonesia Islamic Center punya visi untuk mendorong penyebaran Islam yang rahmatan lil alamin.

“Indonesia Islamic Center di kabul menyediakan sarana ibadah kesehatan dan pendidikan yang akan bermanfaat bagi masyarakat Afghanistan,” ujar Presiden RI.

Masjid As Salam di Indonesia Islamic Center dapat menampung 2.500 jemaah, selanjutnya Indonesia akan segera menyelesaikan pembangunan sarana kesehatan dan pendidikan untuk penduduk setempat.

Indonesia sejauh ini telah memberikan pelatihan kepada 358 orang dalam 47 program, meliputi bidang pertanian, kepolisian, pemberdayaan perempuan, dan abitrasi pemerintahan di Afghanistan. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline