ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Polisi Malaysia Ringkus Komplotan Pencuri Kotak Sumbangan Masjid

0

MALAYSIA—Seorang pria yang telah mencuri uang di sebuah masjid berhasil di tangkap polisi wilayah Shah Alam pada Senin (16/1/2017). Dari penangkapan ini, polisi menemukan bahwa pria ini adalah anggota komplotan pencuri uang masjid di wilayah itu sejak tahun lalu, NST melaporkan pada Kamis (19/1/2017).

Kepala polisi Shah Alam, Asisten Komisaris Shafien Mamat mengatakan pihaknya menemukan bahwa komplotan itu berada balik kasus pencurian di Masjid Al-Ubudiah. Pencurian ini diketahui dari rekaman CCTV dan menjadi viral di media sosial.

“Pada Senin sekitar pukul 04:30, anggota komite Masjid Munawarah dalam menangkap seorang pria berusia 25 tahun yang mencuri uang dari kotak sumbangan di masjid itu,” ujar Shafien. Setelah penangkapan itu, polisi menggerebek empat lokasi di daerah Sri Muda, di mana polisi menangkap enam orang lainnya yang berusia antara 25-32 tahun.

Polisi meyakini komplotan ini aktif mencuri uang masjid selama dua bulan terakhir. “Modus operandi mereka adalah menggunakan lem di salah satu ujung gantungan baju ini, dan menggunakannya untuk mengeluarkan ‘ikan’ di kotak sumbangan,” ungkap Shahin. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...