Perwakilan Indonesia pada MTQ Internasional di Kairo Raih Juara Kedua

0

ACEH—Lauhin Mahfudz dan rekannya Ahmad Farhan Tsani yang mewakili Indonesia di Cabang Syarhil Quran pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Kairo, Mesir berhasil meraih juara kedua.

Sosok kedua pemuda asal Indonesia ini merupakan alumni Pesantren Raudhatul Hasanah Medan, Sumatera Utara. Lauhin Mahfudz berasal dari Takengon, Kabupaten Aceh Tengah dan Ahmad Farhan Tsani berasal dari Kota Medan, Sumatera Utara.

Keduanya kini sedang menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar, Kairo. Lauhin Mahfudz sendiri juga sempat menimba ilmu agama di UIN Ar Raniry Banda Aceh pada jurusan Tafsir Al Quran dan Hadist sebelum dia diterima menjadi mahasiswa Al Azhar Mesir sejak tahun 2016.

Menurut Lauhin,  pada final MTQ yang berlangsung Rabu (4/4/2018) itu, peserta yang keluar menjadi juara pertama Syarhil Quran adalah perwakilan dari Filipina.

Pada babak final terpilih dua negara yang berhak menyandang gelar juara. Sebelumnnya Indonesia berhasil menembus babak final bersama peserta dari tiga negara lainnya yakni Malaysia, Filipina, dan Nigeria.

Total ada 20 negara yang ikut ambil bagian di Cabang Syarhil Quran MTQ tingkat internasional ini. []

SUMBER: OKEZONE

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline