ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Perjuangkan Palestina, Menlu Berangkat ke Yordania

0

JAKARTA –Menteri luar Negeri RI Retno Marsudi berangkat menuju Amman, Yordania untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Palestina dan Menlu Yordania, Ahad (10/12/2017) pagi.

“Menlu RI akan bahas masalah Jerusalem dan sampaikan dukungan penuh Indonesia terhadap Palestina,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir melalui pesan singkat seperti dikutip dari Antara.

Menlu Retno Marsudi rencananya juga akan membahas persiapan KTT Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang akan digelar pada 13 Desember mendatang di Istanbul.

Menyikapi keputusan presiden Amerika Serikat Donal Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, Menlu Retno Marsudi menggarisbawahi pentingnya mewujudkan perdamaian antara Palestina dan Israel dengan mendorong terciptanya solusi dua negara Palestina-Israel.

“Saya ingin mengingatkan rakyat Palestina bahwa Indonesia selalu ada di belakang mereka. Kami akan bergabung dengan setiap pria, wanita, maupun anak-anak Palestina dalam harapan, impian, dan doa dalam perjuangan mereka,” kata Menlu. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...