ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Perempuan Itu…

Foto: islamicdatingsites.com
0

Oleh: Susi LW
Bekasi
susiakmal@yahoo.com

“PEREMPUAN itu istimewa.”

Keistimewaannya terdapat pada satu surat dalam Al-qur’an yang membahas segala tentangnya. Surat An-Nisa yang artinya wanita-wanita itu menjadi salah satu bukti bahwa Islam memuliakan perempuan.
Dalam surat tersebut dijelaskan bagaimana kita harus memperlakukannya, masalah pemberian mahar dalam pernikahan, dijaganya hak perempuan yatim, suami yang harus berbuat baik kepada istrinya, sampai pembagian harta warisan tak luput dalam pembahasannya.

Perempuan bisa menjadi perhiasan dunia, benarkah? Dalam Hadits Riwayat Muslim no.1467, Rasulullah SAW bersabda : “Sesungguhnya dunia itu perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia itu adalah wanita shalihah.”

Apakah masih kurang beruntung mereka yang terlahir sebagai perempuan?

Apakah masih ada keistimewaan lainnya? Tentunya masih ada.

Perempuan bisa masuk surga dari pintu manapun yang Ia sukai. Tapi, bukankah kebanyakan penghuni neraka adalah perempuan? Rasulullah SAW pernah menyebutkan, ada kunci surga yang dikhususkan untuk perempuan. Dengan kunci ini seorang perempuan tidak termasuk ke dalam golongan wanita penghuni neraka.

Lalu bagaimana meraihnya? Dalam Hadits Riwayat Ahmad, Rasulullah SAW bersabda: “Apabila seorang wanita shalat lima waktu, puasa sebulan (Ramadhan), menjaga kemaluannya dan taat kepada suaminya, maka dikatakan kepadanya: Masuklah engkau ke dalam surga dari pintu mana saja yang engkau sukai.”
Kemudian perempuan yang nantinya menjadi Istri mukminah akan menolong Suaminya di akhirat kelak. Sebagaimana yang dijelaskan dalam Hadits Riwayat Ibnu Majah no.1856, ketika Umar ibnul Khathab Ra bertanya kepada Rasulullah SAW : “Wahai Rasulullah, harta apakah yang sebaiknya kita miliki?”

Beliau SAW menjawab : “Hendaklah salah seorang dari kalian memiliki hati yang bersyukur, lisan yang senantiasa berdzikir dan istri mukminah yang akan menolongmu dalam perkara akhirat.”

Bagaimana? Perempuan itu istimewa bukan? []

loading...
loading...