islampos
Media islam generasi baru

Penghuni Surga yang Mati Syahid Malah Ingin Kembali Ke Dunia, Kenapa?

Foto: The Telegraph
0

SELURUH umat muslim ingin akhir kehidupannya dan bertemu dengan sang pencipta dalam keadaan khusnul khotimah atau mati syahid membela tegaknya islam. Tujuannya satu adalah mendapat keridhoannya dan bisa mencapai surga terindah milik Allah.

Namun ada satu hadis yang menjelaskan bahwa ada penghuni surga yaitu mereka yang mati syahid karena menegakkan Islam justru malah ingin kembali ke dunia. Kenapa?

Rasullulah bersabda;

“Tidak seorangpun yang masuk surga namun dia suka untuk kembali ke dunia padahal dia hanya mempunyai sedikit harta di bumi, kecuali orang yang mati syahid. Dia berangan-angan untuk kembali ke dunia kemudian berperang lalu terbunuh hingga sepuluh kali karena dia melihat keistimewaan karamah (mati syahid),” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Beberapa penjelasan tentang makna hadis ini sangat menguatkan bahwa berjihad di jalan Allah yang semata mata hanya ingin mencari keridhoan-Nya sangatlah utama. Merindukan mati syahid agar bisa mendekatkan diri kepada Allah menjadi alasan mereka ingin kembali lagi ke dunia hanya untuk kembali berjihad dan mati syahid demi tegaknya ajaaran Allah.

Sungguh tingginya keistimewaan yang Allah berikan bagi mereka yang mau berjihad di jalan-Nya. Bahkan surga terindah pun mereka tolak demi kecintaan mereka kepada Allah. [] 

Sumber: Dream

loading...
loading...