islampos
Media islam generasi baru

Pasukan Israel Tangkap Pendiri Gerakan BDS

Foto: PIC
0

PALESTINA—Pendiri Gerakan Boikot Divestasi dan Sanksi (BDS) untuk melawan Israel dilaporkan telah ditangkap pasukan Israel di Haifa pada Senin (20/3/2017). Keterangan ini disampaikan pejabat pemerintah Israel pada Selasa (21/3/2017).

Menurut laporan PIC mengutip sumber-sumber Israel, Omar Bargouthi dituduh telah menggelapkan dana sebesar 700 USD dalam pendapatan selama dekade terakhir. Saat itu Barghouti menjabat sebagai direktur Sumber Daya Komputasi Nasional di Ramallah.

Perusahaan yang dijalankan Barghouti mengkhususkan diri dalam penjualan dan pemeliharaan mesin ATM serta peralatan terkait milik Otoritas Palestina.

Menurut laporan, Barghouthi juga diduga telah menyembunyikan pendapatan dan menyimpannya di rekening Bank Ramallah.

Barghouti dituduh menyetorkan biaya honor yang ia terima dari para donor di seluruh dunia ke dalam rekening bank AS. Sehingga Israel tak mampu mendapatkan keuntungan dari pajak yang mereka berlakukan terhadap lembaga Barghouti.

Sebuah pencarian dilakukan petugas Israel di kediaman Barghouti. Di sana petugas menemukan dokumen transaksi dan kartu kredit yang mendukung kecurigaan Israel. []

loading...
loading...