Pasca Dikunjungi Raja Salman, Malaysia Dikecam Iran

0

IRAN—Pemerintah Iran mulai ‘gerah’ melihat tur Raja Salman ke beberapa negara Asia. Hal ini terbukti setelah Iran mengecam pemerintah Malaysia yang menuduh Teheran terlalu ikut campur dalam urusan negara-negara di Timur Tengah.

Pemerintah Malaysia juga menuduh Iran menyebarkan “sektarianisme” di antara negara-negara Timur Tengah, Kantor Berita Mehr melaporkan pada Kamis (2/3/2017).

Related Posts
1 of 73

Juru Bicara Departemen Luar Negeri Iran, Bahram Ghasemi, mengecam keras pernyataan Raja Salman bin Abdulaziz, pada akhir kunjungan resminya ke Kuala Lumpur. Pada kesempatan ini Raja Salman menuduh Iran sebagai “Negara yang memengaruhi dan merusak kestabilan dunia Islam.”

Pemerintah Malaysia menyatakan keprihatinannya atas apa yang disebut “Gangguan Iran dalam urusan internal negara-negara di kawasan Timur Tengah dan mendesak Iran untuk menghormati kedaulatan negara lain.”

Saking khawatirnya, Ghasemi mendesak Kuala Lumpur untuk menghindari keterlibatan dalam skenario “berbahaya” terutama untuk berhubungan dengan Arab Saudi. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline