ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Museum Nasional Chiayi, Taiwan, Resmikan Ruang Shalat Pertama untuk Pengunjung Muslim

0

TAIPEI –Cabang selatan Museum Istana Nasional (NPM) di Kota Chiayi, Jum’at (22/12/2017) meresmikan ruang shalat pertama di sebuah museum di Taiwan.

“Ruangan tersebut berisi sebuah Alquran dan sebuah sajadah, dua hal penting untuk ibadah shalat umat Islam,” kata Deputi Direktur NPM Lee Ching-hwi seperti dikutip dari dilansir dari Focus Taiwan, Jumat (22/12/2017).

Selain menyediakan ruang shalat, pengelola museum juga menyiapkan dua kran yang berfungsi untuk wudhu. Untuk memudahkan penggunaannya, pengelola tempat tersebut juga memasang tanda di atas kran dalam dua bahasa.

Tempat ibadah itu sengaja disediakan untuk melayani dan mengakomodasi pengunjung Muslim. Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran budaya Islam.

NPM di Chiayi diagendakan menjadi tuan rumah sebuah Hari Budaya Muslim pada 24 Desember 2017 mendatang. Kegiatan tersebut akan menampilkan grup musik pekerja imigran dari Indonesia, serta sajian kuliner eksotis dari Asia Selatan dan Tenggara.

Selain budaya Islam, di pameran itu juga akan ditampilkan seni bertajuk “Surgawi Dibuat dari Hindustan – Pameran Khusus Giok Asia Selatan yang Indah.” []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...