islampos
Media islam generasi baru

MUI minta pemerintah di Pihak Pengusaha Kecil

Foto: Mui.or.id
0

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta pemerintah menunjukkan keberpihakan kepada pengusaha kecil. Untuk itu, perlu ada regulasi yang mendorong pemerataan ekonomi sehingga semua pihak dapat merasakan dampaknnya.

“Kebijakan-kebijakan mana yang diberikan kepada pengusaha-pengusaha yang lemah ini. Kemudian kemitraannya antara pengusaha-pengusaha, bagaimana peran pemerintah mereka mendorong ikut disini.

Kami harapkan ada pengaturan secara ketat sehingga tidak terjadi benturan Antara ekonomi kuat dan lemah,” kata Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin saat kongres ekonomi umat 2017, Jakarta,Minggu (23/04/2017) seperti dikutip dari Merdeka

Dia mencatat pengusaha kecil masih kesulitan permodalan. mereka tak sanggup memenuhi persyaratan bank guna mendapatkan pembiayaan.

“Pengusaha kecil sekarang nggak dapet akses. Karena persyaratan-persyarakat tidak terpenuhi. Bagaimana mereka bisa diberi akses supaya bisa mendapatkan modal, Sekarang ada ada modal ventura, bagaimana bisa sampai ke semua pengusaha yang kecil-kecil ini.”

“Bagaimana membuat masyarat ini bisa memiliki akses keuangan,” pungkasnya.[]

 

loading...
loading...