ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Mesir Hentikan Pasokan BBM, 2 Pembangkit Listrik Gaza Mati Total

Foto: PIC
0

PALESTINA—Dua pembangkit listrik di Jalur Gaza dilaporkan telah berhenti beroperasi pasca penghentian pasokan bahan bakar dari Mesir ke Jalur Gaza. Penghentian dilakukan setelah Otoritas Moneter Palestina di Ramallah mencegah seluruh pengiriman dana melalui bank Palestina ke Mesir, PIC melaporkan.

Dalam keterangan pers yang dirilis hari Sabtu (8/7/2017), Otoritas Energi di Jalur Gaza menjelaskan bahwa kebijakan itu berakibat pada penghentian pasokan bahan bakar sejak dua hari dari Mesir ke Jalur Gaza. Hal ini berdampak kepada ketidakmampuan pembangkit listrik untuk beroperasi.

Yang dilakukan sekarang adalah mentransfer dana melalui jalur-jalur alternatif untuk melanjutkan pasokan bahan bakar dan mengembalikan aktivitas stasiun pembangkit listrik di Jalur Gaza agar beroperasi kembali.

Sejak dimulai pasokan bahan bakar dari Mesir ke Jalur Gaza, Otoritas Ramallah melakukan langkah-langkah untuk menghalangi dengan tujuan untuk mencegah adanya pasokan bahan bakar dari Mesir ke Jalur Gaza.

Hal ini semakin membuktikan kuatnya peran Otoritas Palestina dalam memperketat blokade yang sudah diberlakukan sejak 11 tahun secara berturut-turut terhadap Jalur Gaza. []

loading...
loading...