ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Menteri Israel Klaim Lembah Yordan di Palestina adalah Tanah Israel

Foto: Memo
0

PALESTINA—Menteri Pendidikan Israel dikabarkan telah mengklaim bahwa Lembah Yordan adalah “Bagian yang tidak terpisahkan dari wilayah Israel,” Memo melaporkan pada Sabtu (16/9/2017).

Berbicara pada peresmian kantor partainya di wilayah pendudukan Palestina, pemimpin rumah Yahudi tersebut mengatakan: “Lembah Yordan akan selalu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari ‘Negara’ Israel, dan ini sangat strategis bagi keamanan negara. Dan saya sangat senang karena kita telah menyimpan sebagian ‘harta’ Yahudi di dalamnya.”

Direktur Jenderal partai tersebut, Nir Orbach, menambahkan: “Kami melihat sangat penting dalam memperkuat pemukiman di Lembah Yordan.”

Kantor partai sayap kanan Israel telah dibuka di pemukiman illegal Shadmot Mehola di Lembah Yordan yang diduduki Israel. Menteri Kehakiman Israel dan anggota partai rumah Yahudi Ayelet Shaked berada di antara mereka yang hadir saat peresmian tersebut.

Memiliki luas sekitar 400 kilometer persegi, Lembah Yordan terletak di sepanjang Sungai Yordan. Wilayah Ini adalah dataran rendah 200-400 meter di bawah permukaan laut. []

loading...
loading...