islampos
Media islam generasi baru

Menlu Turki: Dukung Palestina dengan Tindakan, Bukan Hanya Ucapan

Foto: Middle East Monitor
0

TURKI–  Menteri luar negeri Turki menyerukan dunia Muslim untuk menunjukkan dukungan bagi rakyat Palestina dengan mengakui negara Palestina

“Mari dukung jutaan warga Palestina yang terpaksa hidup di bawah penjajahan ‘Israel’ atau mengungsi ke luar negeri dengan tindakan kita, bukan hanya dengan kata-kata,” ungkap Mevlut Cavusoglu dalam acara pertemuan para menteri luar negeri Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Istanbul, Selasa (1/8/2017) kemarin seperti dikutip dari Middle East Monitor.

“Kami mengundang semua orang untuk bersuara menghentikan ketidakadilan ini dan mengakui negara Palestina,” katanya. Ia juga menegaskan lagi dukungan Ankara untuk menghidupkan kembali proses perdamaian, Kita semua mendukung upaya-upaya memulihkan proses perdamaian. Namun, tidak akan ada perdamaian abadi tanpa hukum dan keadilan,” tambahnya.

Cavusoglu juga menyerukan Muslimin untuk bersatu melindungi Masjidil Aqsha dan rakyat Palestina. “Perpecahan kita membuat senang musuh-musuh Islam,” katanya.

“Kita harus bertindak untuk melindungi Masjidil Aqsha dan Palestina,Kita harus melanjutkan perjuangan kita dengan lebih efektif di panggung internasional,” tambahnya.

Sekretaris Jenderal OKI Yousef Al-Othaimeen menyatakan, pelanggaran-pelanggaran ‘Israel’ yang berkelanjutan di Baitul Maqdis juga menjadi tanggung jawab negara-negara anggota OKI. Othaimeen menambahkan bahwa rakyat Palestina harus diberi perlindungan internasional yang diperlukan.

“Pertemuan ini sangat penting untuk koordinasi di antara negara-negara anggota OKI, dalam perjuangan melawan rencana ‘Israel’ untuk merebut Al-Aqsha,” pungkasnya.[]

loading...
loading...