islampos
Media islam generasi baru

Menggapai Hidup Penuh Berkah

Foto: Abu Umar/Islampos
0

KEHIDUPAN di dunia ini hanyalah sementara. Namun, menurut pandangan manusia, hidup yang singkat ini mungkin akan terasa lama. Maka, mereka akan berusaha untuk membuat hidup ini penuh dengan kenyamanan dan ketentraman. Hal itu biasa disebut dengan ungkapan hidup penuh berkah.

Sebagian manusia mudah mendapatkan rezeki dan selalu mendapatkan berkah dalam hidupnya. Namun, sebagian yang lainnya sulit mendapat rezeki dan tidak mendapat berkah dalam hidupnya. Itulah yang menyebabkan mereka sering melakukan kejahatan dan mengganggu keamanan dan harta orang lain. Apa ya yang mneyebabkan timbulnya hal itu?

Banyak orang yang bertindak curang dan mementingkan dirinya sendiri. Apabila mengerjakan sesuatu untuk diri dan untuk kepentingannya sendiri, dia melaksanakan dengan baik dan sempurna. Tetapi bila untuk kepentingan orang lain dia menggampangkan hasil pekerjaannya sehingga tidak memuaskan orang lain.

Nasib Anda ada di tangan orang lain itu. Apabila orang lain merasa puas dengan pelayanan Anda, Anda juga akan memperoleh kepuasaan atas pelayanan orang lain terhadap Anda. Kalau sudah demikian, orang akan melihat kehidupan Anda mantap dan penuh berkah, karena Allah SWT akan melunakkan hati orang lain agar selalu memercayakan pekerjaan mereka kepada Anda, walau pun dengan bayaran yang lebih tinggi dari yang lain.

Banyak yang melakukan kejahatan seperti mencuri, menipu atau memalsu karena mereka sudah tidak mendapat kepercayaan lagi dari masyarakat.

Seorang pedagang yang jujur dan mengambil keuntungan yang wajar akan selalu disenangi oleh pembeli. Begitu pula penguasa yang selalu menepati janji. []

Sumber: Anda Bertanya Islam Menjawab/Karya: Prof. Dr. M. Mutawalli as-Sya’rawi/Penerbit: Gema Insani

loading...
loading...