ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Media Rezim Klaim Industri Aleppo Sudah Maju

Foto: Zaman Al Wasl
0 166

SURIAH-Provinsi Aleppo, Suriah yang hampir mengalami kehancuran total akibat serangan udara rezim, perlahan mulai pulih kembali.

Media rezim Bashar Assad merilis sebuah berita, zona industri al-Layramon, industri tempat pembuatan tekstil dan makanan menunjukkan pemulihan ekonomi yang pesat setelah 7 tahun terjadinya konflik.

Media rezim membesar-besarkan berita dengan menyebutkan jumlah pabrik yang beroperasi di wilayah al-Layramon berlipat ganda dari satu pabrik bordir.

“ Sekitar 5.000 pabrik mulai beroperasi kembali atas usaha dari AD Suriah dan Gubernur Aleppo, Husein Diab,” kata pihak media SANA.

Namun kondisi yang terjadi tidak seperti apa yang diberitakan oleh media rezim. Aleppo mulai pulih tetapi belum pulih sepenuhnya.

Dilansir Zaman Al Wasl, Puing-puing masih menutupi wilayah tersebut, bangunan masih ada yang terbengkalai tanpa pintu atau jendela, inilah pemandangan yang masih terlihat di zona industri Aleppo, al-Lyramon.

“ Wilayah Aleppo sendiri menyaksikan bagaimana kawasan industrinya bangkit dengan lambat,” kata insinyur Nahhas.

“ Bisakah rezim dengan infrastrukturnya yang rapuh membangkitkan infrstruktur pabrik sehingga dapat beroperasi kembali?” ucap Nahhas.

“ Apakah kondisi jalan sudah aman,? Sumber Daya Manusia tersedia,? Bahan baku ada,? Dan bagaimana cara mengimpornya?” tambah Nahhas.

Berdasarkan hal tersebut, Nahhas menyampaikan bahwa Aleppo lebih tepat dikatakan sedang menuju pemulihan ekonomi, bukan mengalami kemajuan ekonomi pesat sebagaimana yang diberitakan media rezim.

Comments
Loading...