ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Maka Allah Melupakan Mereka

0

KITA seringkali mengingat banyak hal dalam pikiran kita. Kita akan dapat mengingat keluarga, anak-anak, nyanyian-nyanyian, berbagai keinginan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan hal-hal duniawi. Kadang, dalam pikiran kita tidak sedikit pun terlintas mengingat Allah kecuali sebagai tipuan semata. Merekalah yang hatinya telah mati.

Ketika kita tidak mengingat Allah, itu berarti kita telah lupa pada Allah dan Allah pun lupa kepada meraka yang tidak mengingat Allah. Allah telah berfirman, “…mereka telah lupa kepada Allah, maka Allah melupakan mereka…” (QS. At-taubah: 67)

Dalam ayat yang lain Allah telah berfirman, “Syaitan telah mengiasai mereka lalu menjadikan mereka lupa mengingat Allah…” (QS. Al Mujadilah: 19)

Tentang hal ini, Imam Al Ghazali mengatakan, “Barang siapa mencintai sesuatu, maka ia akan banyak mengingatnya (menyebutnya).”

Oleh sebab itu, orang yang mencintai Allah akan banyak menyebut Allah dan mengingatnya di mana pun dan kapan pun. Sebaliknya, orang-orang munafik membenci segala kepunyaan Allah, dan dia tidak suka untuk mengingat-Nya.

Allah pun akan melupakan mereka yang enggan mengingat Allah. Tidak ada pertolongan dan rahmat Allah kepadanya. Inilah bencana yang paling besar yang meninpa manusia. []

Sumber: 30 Tanda-tanda Orang Munafik/Aaidl Abdullah Al Qarni/Gema Insani

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...