Kylian Mbappe Donasikan Penghasilannya di Piala Dunia untuk Yayasan Amal

0

PARIS—Kylian Mbappe, pemain Timnas Prancis, menyumbangkan seluruh penghasilan yang diperolehnya dari Piala Dunia 2018.

Menurut Sports Illustrated, Mbappe menerima bonus 17 ribu pound per pertandingan yang diikutinya di turnamen Piala Dunia 2018. Selanjutnya, Mbappe juga dijanjikan bonus senilai 265 ribu pound karena berhasil mengantarkan Prancis menjuarai turnamen bergengsi tersebut.

BACA JUGA: Kylian Mbappe Ingin Sumbangkan Penghasilannya dari Piala Dunia 2018 untuk Kegiatan Amal

Secara keseluruhan, Mbappe diperkirakan mendapatkan sekitar 400 ribu pound dari timnas Prancis untuk penampilannnya di Piala Dunia 2018. Mbappe pun menyumbangkan seluruh penghasilannya tersebut ke sebuah yayasan amal, yakni  Premiers de Cordee.

Yayasan tersebut merupakan organisasi ini bergerak untuk memberikan bantuan olahraga secara gratis kepada anak-anak difabel maupun yang sedang dirawat di rumah sakit. Selain itu, Premiers de Cordee juga berkoordinasi dengan banyak sekolah dan perusahaan untuk membantu anak-anak yang mengalami masalah dengan fisik mereka. Mbappe diam-diam sudah menyumbang ke organisasi ini secara rutin sejak 2017.

Related Posts
1 of 5

Mbappe bahkan tak sebatas menyumbang uang. Dia kerap turun tangan membantu Premiers de Cordee secara langsung. Ia menemui anak-anak yang dibantunya, memberikan semangat, dan jika memungkinkan, bermain sepakbola dengan mereka. Mbappe bersedia meluangkan waktunya untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung itu di lapangan.

“Kylian adalah pribadi yang hebat. Ketika jadwalnya mengizinkan, dia mau menjalani wawancara dengan kami. Dia memiliki hubungan yang sangat baik dengan anak-anak, dia selalu menemukan kata-kata yang tepat untuk menyemangati mereka. Saya kadang merasa dia lebih menikmati bermain dengan anak-anak itu daripada anak-anak yang dibantunya,” terang Sebastien Ruffin, General Manager Premiers de Cordee.

BACA JUGA: Pogba Dedikasikan Kemenangan Prancis untuk 12 Bocah Thailand

Mbappe yang dinobatkan sebagai pemain muda berbakat di Piala Dunia 2018 itu juga menunjukkan performa yang sangat bagus sejak awal turnamen.

Secara keseluruhan, Mbappe mencetak empat gol di Piala Dunia kali ini, semuanya gol penting. Gol pertamanya dicetak saat bermain melawan Peru di fase grup, saat itu Prancis menang 1-0. Ia lalu mencetak dua gol saat bertemu Argentina di babak 16 besar, Prancis menang 4-3. Yang terbaru, ia mencetak gol indah di partai final menghadapi Kroasia, prancis menang 4-2. []

SUMBER: SPORTS ILLUSTRATED

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline