Kulkas Pinggir Jalan, Cara Unik untuk Sedekah

Foto: Arab News
0 175

SEORANG pria yang tinggal di kota Hail, Arab Saudi, memiliki ide cemerlang untuk memberi makan orang-orang miskin di lingkungannya yang malu dan menghindari diri menjadi pengemis.

Dilansir Gulf News, pria yang identitasnya ingin dirahasiakan, menyimpan kulkas tepat di jalan di depan rumahnya. Ia mengundang tetangga untuk menyumbangkan makanan mereka, sehingga orang-orang yang kelaparan bisa datang dan memakannya.

Idenya mendapat perhatian internasional setelah ulama Shaikh Mohammad Al Araifi memuji tindakan amalnya pada akun Twitter-nya dengan gambar dari lemari es.

“Saya selalu mengatakan bahwa orang-orang Hail murah hati. Seorang pria menempatkan kulkas di luar rumahnya untuk memberi makanan, tindakan nyata beramal bagi yang membutuhkan,” katanya. “Oh, betapa aku mencintaimu, Hail!”

“Itulah apa yang kami butuhkan, Sebuah ide sederhana, tetapi nyata dalam membantu orang,” kata seorang netizen dalam sebuah postingan.

“Idenya sekarang harus diadopsi, dan semua masjid besar di negeri ini harus menempatkan lemari es untuk mengambil dan mendistribusikan makanan.”

Kadang-kadang, untuk membuat perbedaan dapat dilakukan dengan cara sederhana. []

loading...
loading...