ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kontingen Divisi 2 Kostrad Juara Umum Lomba Tontangkas Periode Dua 2017

0

 

Cipatat – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Mulyono resmi menutup kegiatan Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA 2017 di Kodiklat Pussenif TNI AD, Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat.

Sebelumnya kegiatan ini digelar sejak Selasa 31 Oktober lalu dan berakhir hingga Selasa (14/11/2017) hari ini.

Kontingen DIVIF-2/KOSTRAD dari Yonif PR 502/UY keluar menjadi juara 1, Kontingen DIVIF-1/KOSTRAD dari Yonif R 303/SSM juara 2 dan Kontingen Kodam XIV/HSN dari Yonif R 700/WYC.

Para kontingen yang menjuarai lomba itu dihadiahi uang pembinaan mencapai Rp 200 juta yang diberikan langsung oleh Jendral Mulyono.

“(hHadiah) besar dan kecil bagi kami prinsipnya untuk menghargai jerih payah para prajurit. 200 juta bagi kami tidak ada apa-apanya,” kata Mulyono usai menutup kegiatan di Lapang Yudha Wastu Pramuka,
Pussenif Kodiklat TNI AD.

Selain memberikan uang pembinaan, Mulyono juga memberikan hadiah tambahan yang tidak diduga oleh para peserta.

Juara 1 diberi hadiah tambahan berupa gedung serbaguna senilai Rp 5 M, juara 2 gedung serbaguna senilai Rp 5 M, juara 3 kolam renang senilai Rp 5 M.

Mulyono mengungkapkan, hadiah tambahan yang diberikan berupa fasilitas sarana prasarana latihan untuk meningkatkan pembinaan satuan.

“Kenapa gedung serba guna karena mereka tidak memiliki sarana prasarana. Kenapa kolam renang, supaya renang nya maksimal,” ungkapnya.

Mulyono menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya dan ditunggu-tunggu oleh prajurit TNI AD itu berjalan dengan lancar. “Alhamdullilah kegiatan yang kita laksanakan berjalan dengan lancar dan sukses, kita melihat hasilnya itulah luapan kegembiraan dan kebahagiaan para prajurit,” ucapnya. []

Reporter: Saifal

loading...
loading...